Tanggapan Tentang Corona

Kali ini saya akan memberikan tanggapan saya tentang virus corona yang sekarang sedang mewabah.

Covid-19 atau Corona merupakan sebuah wabah yang menyerang sistem pernafasan manusia. Virus dapat menyebabkan infeksi pernafasan ringan seperti flu. Virus ini cukup membahayakan, karena gejalanya Nampak seperti flu dan batuk biasa. Wabah ini menyebar dengan kontak langsung perorangan.

Pada saat ini jumlah orang di Indonesia yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada 6.575, yang meninggal ada 582 dan yang sembuh ada 686. Walaupun virus ini cukup ini cukup serius, tapi dengan perawatan yang cukup bisa sembuh.

Gejala-gejala yang muncul saat seseorang sudah teriveksi Corona ada 10, yaitu:
1.     Nafas Pendek
2.     Demam
3.     Batuk Tidak Berdahak
4.     Menggigil
5.     Masalah Pencernaan
6.     Mata Merah
7.     Hilangnya Kemampuan Untuk Mencium Bau
8.     Lelah yang Berlebihan
9.     Sakit Tenggorokan
10. Sakit Kepala

Bila anda merasakan gejala-gejala di atas, saya sarankan untuk mengeceknya di rumah sakit rujukan terdekat.

Ada beberapa cara agar terhindar dari virus ini, sebagai berikut:
1.     Sering mencuci tangan
2.     Social Distancing
3.     Tidak berpergian
4.     Makan makanan yang bergizi
5.     Olah raga yang cukup
6.     Istirahat yang cukup
7.     Menggunakan masker saat diluar rumah
We wry w row  war war w rawer wry we err red yurt  red try yr. tyro tour eyrir r
Jika kita menekuni dan menjalankan cara-cara diatas dengan baik, semoga kita dapat terhindar dari virus corona tersebut.
AED DED DER RED ERD RED RED RED RED RED RED RED RED REDR 
 red red der terd rew oil poin toy

Menurut saya, wabah ini cukup serius, angka korban dari virus ini tidak sedikit, saya rasa pencegahan dari virus ini harus ditekunkan dan ditegaskan. Virus ini cukup serius, tpi bila kita semua tetap dirumah dan melakukan social distancing, kita dapat mengentikan penyebaran dari virus corona dan menghentikan virus corona selamanya. Saya rasa, tanggapan saya ini cukup untuk sekarang, semog sehat selalu dan jangan lupa berdoa. Wassalamu’alaikum wr. wb.

Komentar

Postingan Populer