RANCANGAN KARTUL


RANCANGAN KARTUL
By: Adi Shahzada Aurelio/2 8A
Judul: MESIN, ALAT PEMBANTU MANUSIA
Tujuan: Untuk menunjukkan sejarah teklnologi mesin dan menunjukkan betapa canggihnya teknologi mesin pada zaman sekarang ini.
Alasan Pemilihan Judul: Saya memilih judul kartul karena menurut saya dengan kemajuan zaman,
teknologi akan semakin canggih dan mungkin bisa menggantikan pekerjaan kita.
Metode Pengambilan Data: Studi Pustaka
Kata Pengantar: Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat ALLAH SWT atas semua karunia
dan rahmat serta nikmatNYA kepada kita semua. Shalawat beserta salam marilah kita
panjatkan kepada bagina Nabi Besar Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabatnya.

Pada hari yang membahagiakan ini, Alhamdulillah penulis dapat membuat dan
menyelesaikan tulisan yang menurut penulis berguna untuk memperluas pengetahuan dan
melatih penulis untuk dapat menulis karya tulis yang lebih baik ke depannya lagi. Dengan ini
penulis juga ingin memberikan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk semua yang telah
membantu dan mendukung penulis selama proses penulisan karya ini. Penulis ingin
memberikan terima kasih kepada:

1. Ayah, Bunda dan Kakak saya yang yang saya cintai, yang selalu mendukung
membantu dan mendo’a kan saya dalam setiap langkah saya.
2. Bapak Sukarman, M.Pd. selaku pembimbing saya yang sudah menyempatkan
waktunya untuk membimbing dan membina saya dalm pengerjaan karya tulis ini.
3. Bapak Ahmad Mulyadi, S.Pd. selaku wali kelas saya dan juga guru Bahasa Indonesia
kelas 8 yang ikut serta membantu membimbing saya dalam pembuatan karya tulis ini.
4. Daffa, Wicak, Arsya, Nayla dan teman-teman saya yang lain yang selalu mendukung
dan membantu saya saat ada kesulitan dalm karya ini.

Walaupun kami sudah mengumpulkan refrensi dan menulis karya tulis ini dengan
sebaik mungkin tentunya manusia tidak lah luput dari kesalahan. Dengan ini saya harapkan
bisa mendapat saran dan juga kritik dari para pembaca. Sekian kata pengantar singkat dari
saya, selebihnya akan dibahas pada Bab 1-3. Semoga ALLAH SWT senantiasa memberikan
rahmatnya kepada kita semua, jika ada kekurangan atau salah kata mohon maaf yang sebesar-
besarnya.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Daftar Isi:(Belum)
BAB 1: BAB 1
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang Masalah
Mesin adalah alat mekanik yang membutuhkan tenaga listrik untuk beroperasi.
Tentunya semua dari kita punya dan pernah menggunakan suatau mesin dalam bentuk apa
pun, dengan majunya zaman tentunya tenaga mesin juga semakin maju dan ber-teknologi
tinggi. Seiring dengan kemajuan zaman, penggunaan teknologi dalam fasilitas di kehidupan
sehari-hari semakin meningkat. Setiap hari kita pasti minimal sekali menemukan penggunaan
teknologi seperti di pintu tol, mesin di pabrik dan lainnya. Dengan adanya tenaga mesin yang
membantu pekerjaan manusia dalam sehari-hari pekerjaan manusia akan lebih mudah dan
lebih simple.

Saat ini teknologi mesin cukup canggih. Semua itu tentunya ada permulaannya,
semua ini dimulai dengan adanya “Revolusi Industri”. Revolusi Industri ini dibagi jadi
beberapa tahap yang nanti saya akan menjelaskan dengan lebih dalam. Dengan revolusi
Industri yang terbarumuncullah salah satu teknologi yang tercanggih dan yang menarik
banyak perhatian banyak orang yaitu adalah kecerdasan buatan, atau yang biasa disebut
“Artificial Inteligence”. Artificial Intigence ini yang banyak orang perkirakan untuk menjadi
masa depan dan puncak tertinggi dari teknologi. Teknologi ini tentunya belum sepenuhnya
matang dan masih dalam pengembangan.

6 SMP Labschool Jakarta
Saya memilih judul kartul karena menurut saya dengan kemajuan zaman,
teknologi akan semakin canggih dan mungkin bisa menggantikan pekerjaan kita. Dengan ini
saya akan menunjukkan seberapa kecanggihan teknologi di zaman sekarang ini dan melihat
apa yang menjadi keunggulan dari mesin tersebut yang mungkin bisa menggantikan semua
pekerjaan kita di zaman yang akan datang. Tentunya secara logika keunggulan dari mesin
dari manuasia adalah karena manusia banyak keteledoran dan banyak pula kecurangn atau
korupsi, sedangkan dengan mesin semua kegiatan dapat dimonitor, diawasi dan tercatat
dalam data, sehingga me-minimalisir kemunginan untuk kecurangan dalam pekerjaan.

1.2 Perumusan masalah
1. Apa itu Revolusi Industri ?
2. Sejarah revolusi industri ?
3. Apa yang ditemukan pada Revolusi Industri 4.0 ?
4. Apa pencapaian terbaik “Artificial Inteligence” ?
5. Apa keunggulan mesin dari manusia ?

1.3 Pembatasan Masalah
Dengan karya tulis ilmiah ini, saya akan membataskan permasalah pada keunggulan
teknologi mesin yang ada pada zaman sekarang dari manusia

1.4 Tujuan Penelitian
Untuk menunjukkan betapa canggihnya teknologi mesin pada zaman sekarang

1.5 Teknik Pengumpulan Data
Penulis mengumpulkan data dengan teknik studi pustaka
BAB 2: (Belum)
BAB 3: (Belum)

Komentar

Postingan Populer